jump to navigation

My Lovely : Bryan N Jennie Februari 12, 2009

Posted by denokdebloeng in CUNUL.
53 comments

Bukan, ini bukan foto si nunggit dan tomblok sodara denok, hihik..😀

Namanya Bryan N Jennie, kemarin denok abis bikin bubur merah putih. Ngundang tetangga-tetangga kos buat syukuran meresmikan nama mereka, denok sempet terharu gitu waktu ngegunting beberapa helai rambut mereka (emang kura2 punye rambut?)dikira bayi kali..😀

Ada beberapa nama usulan gw dan beberapa orang, antara lain.

  1. Paijo dan siti, whaat?? Ndeso tenan, siti?? Kayak nama emak gw dong.. hehe..

  2. Jono dan Jini, lu kate kura2 gw jin?? Sinetron banget..

  3. Galileo dan Fred, hehe..terinspirasi sm sebuah film keren, Nims Island..

  4. MJ dan Denok, aah.. ke laut aje..🙂

Dan pada akhirnya….

Bryan N Jennie..

Keren kan?? Spontan aja tercetus di otak denok yang pas-passan ini..

Mereka adalah pemberian seorang teman yang katanya takut banget melanggar janji dan takut rezeky nya nyangkut di pohon(mending pohon kalo nyangkut di sarang alien gmn? emang alien sejenis burung??) karna gak segera memenuhi janji ngasih kura2 ke denok, syukurin..

Tiba2 temen gw sms..

Temen denok yang ngasih kura2 :”ada di kos gak?”

Denok yang lagi asyik ngemil :”ada, why??”

Temen denok yang ngasih kura2 :”lagi on the way nih,kayaknya mau lewat kos elu, mau mampir”

Denok yang lagi asyik ngemil :”Okay”

Sampe dikos, tiba2 dia ngeluarin makhluk yang denok idam2kan selama ini.

Mata indah gw berbinar..

Sueneng nya..🙂

Trus pas mau balik temen denok bilang gini :”gw takut rezeky gw gak nyampe karna banyak janji yang gak terpenuhi, makanya ngasih nih kura2, lain kali jangan bikin gw janji lagi”

Denok yang matanya masih berbinar memandang kura2 :” hahahaha..”

And Now.. sudah satu bulan Denok, Bryan dan Jennie bersama..

Dan meraka sudah dengan sukses membuat denok ketawa dan nangis.. Mbuat denok fresh lagi setelah seharian kerja N balik kos, nemenin tidur, mbuat denok melupakan sementara masalah yg buat hati denok kayak diinjak-injak kaki kuda (gimana ya bentuknya?), mbuat gw bangga karena mereka sdh dengan sukses bisa berenang di akuarium yang penuh air (haha..padahal mereka harusnya belum kuat ada di air penuh gitu), menumbuhkan rasa tanggung jawab di hati gw buat ngejaga dan ngelindungi mereka (latihan sebelum punya anak beneran). Hehe..

Hmm..sedikit tips memelihara kura2:

  1. Pertama, kasih nama dulu, biar lebih akrab gitu..

  2. Kalo mereka masih baby, air diakuariumnya jangan banyak2, pokoknya asal kepala mereka bisa nongol aja, biar bs bernafas.. inget ya, mereka binatang reptil, hidup di air dan darat.

  3. Kasih maemnya jangan banyak2.. sekitar 5 butir (pellet) 3-5 kali sehari.. bisa juga dikasih salada atau wortel.. (tinggal dikasih bumbu jadi deh cap cay..)🙂

  4. Kalo malem, mending air di akuarium dikiiiiit aja, biar mereka bisa bernafas N tidurnya enak.

  5. Sekali-kali gak papa kok latih mereka di air penuh, tapi jangan lama2, ntar malah bablas kealam baqa’.. eh iya, lucu banget kalo ngeliat mereka berenang sampe ke atas air buat bernafas.. jadi inget kartun kura2 ninja (biasanya posisi mereka jadi berdiri gitu).

  6. 2 hari sekali ajak mereka mandi, kalo denok si biasanya nyikat badan meraka sama sikat gigi yang lembut, biar gak berlendir.. gak pake sabun loya..🙂

  7. Paling seru kalo ngeliatin mereka maem, abis nyatuk satu pelet, biasanya mereka ngelap mulut mereka pake tangan eh kaki dink, kayak manusia ngelap mulut pake tisyu kali ya..

  8. Ajak ngobrol, biar ada hubungan batin (biarin dibilang gak waras ngomong sendiri) hehe..

Dan ternyata punya binatang peliharaan itu sangat dan sangat menyenangkan..

Apalagi punya Bryan dan Jennie, hmm anugerah terindah deh.. www.lebay.com🙂

Ada tips lain buat melihara Kura-kura ninja..?? eh Kura-kura maksudnya..😛

Miss U Februari 7, 2009

Posted by denokdebloeng in CUNUL.
23 comments

Kangeeeeeeen…
Kangen ngeblog..
Kangen sm temen2 bloger..
Kangen nge-koment gak jelas..
Kangen cerocos (posting gak mutu) hehe..
Kangen narsis-narsisan..🙂
Kangen curhat diblog..
Kangen di spam (ups..boong dink)🙂
Pokoknya kangeeen..
Yang jelas..kangen sm kamu..iya kamuu, pokoknya kamuu.. hehe😀

Trust Your Life November 9, 2008

Posted by denokdebloeng in CUNUL.
89 comments
9 Nov ’08 – 01.10 wib – hari yang melelahkan (nyempetin ngeblog)

Dear diary.. (halah-halah..)

Wuih..sebenernya mata sudah ngantuk-tapi kok blom jg mau merem, kaki sdh pegel-tapi kok gak jg mau di selonjorin, kepala jg agak pusing-tapi kok tetep aja gak berhenti mikir. Mm..apalagi ya?? gigi juga sdh digosok-tapi kok tetep aja ada camilan disamping tempat tidur..terpaksa deh maem lagi..STOOOOOPPP…!!! kebiasaan crita yang gak jelas..

Eh ya..Jogja lagi ada pameran buku loh..Jogja Islamic Book Fair. Hayuh..hayuh..bloger jogja pada dateng ya..banyak diskon loh.. (walah promosi..)

Ngomong-ngomong soal buku..denok lagi mo ngerampungi baca buku yg lumayan tebel, judulnya “Trust Your Life” yang artinya “cucilah tangan sebelum makan” (jayus). Tenang2 ini buku bhs indonesia kok..meskipun nilai toefl denok 1500 keatas (emang ada?) tp gw lbh suka ngebaca buku bhs lokal..lebih punya taste.. (iklan opo yo?)

Nah sebenernya buku ini tuh ngebahas tentang 10 aturan hidup, yah motivasi diri supaya hidup lebih hidup gitu (kok iklan lagi ya?)

10 aturan hidup dalem buku ntu antara lain :

1. anda akan menerima anugerah.

anugerah??kira2 anugerah apa ya yg akan gw terima?? kerjaan??(blom), suami?? (blom jg) hmm..pengalaman?? (yup..harus disyukuri..) alhamdulillah..

2. anda akan dihadapkan dengan rangkaian pelajaran.

dan denok sedang menjalaninya..dan akan terus menjalaninya..

3. tidak ada yang disebut kesalahan, yang ada hanya pelajaran.

hmm..tapi kadang denok ngerasa ngedrop jika ada kesalahan yang bs menghambat pengembangan diri..harus diilangin nih..krn semua kesalahan adalah pelajaran..

4. suatu pelajaran akan terus berulang sampai anda memahaminya.

apalagi kalo kita terjun didunia yg baru, yg sama sekali bukan baground pendidikan kita..kan perlu waktu buat belajar dan memahami sampe ngelotok (rambutan kali ngelotok). yah semoga gw bisa..

5. belajar tidak pernah usai.

berarti melakukan kesalahan juga tidak pernah usai dong ya..lha..kesalahan=pelajaran kan?? xixixi..

6. tidak ada yang lebih baik dari apa yang ada saat ini.

ini artinya gw harus bersyukur dengan apapun yg ada saat ini..sambil terus berusaha mendapatkan yg terbaik. hmm..

7. orang lain hanyalah cermin bagi anda.

be your self ajah..

8. apa yang anda perbuat dengan hidup anda sepenuhnya terserah anda.

kl lagi nakal setujuuuu..tapi kl lagi taubat jadi mikir panjang..hehe..

9. seluruh jawaban ada pada diri anda.

hmm..kurang setuju deh..jawaban bukan cm dr diri kita sendiri, tapi jg jawaban dari DIA..setuju gak??

10. anda melupakan semua pada saat anda lahir

ya iyalah..kalo ingeet gw jadi gak pusing2 buat tau siapa jodoh gw, ato kapan ajal menjemput..ya gak?? hehe..

Nah inti nih buku..buat memotivasi kita aja..bahwa HIDUP adalah BELAJAR..

Karna bacanya blom selesai jadi gak bisa koment banyak. Sudah ah..mo nyelesain baca dulu..sebelum diambil yang punya..(ketahuan..CUMI..cuma minjem) xixixi..oh36

Mlesetin setan eh maen Plesetan Yuk.. November 2, 2008

Posted by denokdebloeng in CUNUL.
67 comments

Denok sebenernya pengen cerita sesuatu yang lucu sih, tapi rada gak enak, soalnya ini crita lucu dari kedodolan denok tentang kejadian gilaa yg kami alami beberapa hari yang lalu.hihihi..(halah ngguyu dewe)

Takutnya akan menambahkan kesan bahwa denok adalah orang nya dodol dan geblek banget..

Jadii mending kita maen plesetan aja yuk, asyik kali ya..denok mulai dari kata..

* DULU

* Ih..kulitnya banyak dulunya

* panasnya tinggi, dulu nya 37 derajat celsius

* kalo maen plesetan yang celsius dong

* dong sampah siapa si nih..bau banget..

hehe..gimana??seruuu gak??

Hayooo siapa yang bisa nerusin plesetannya???

Hadiah menanti loh.. 2 kardus kertas bekas, kertas bekas skripsi denok tahun kemarin..wikikiki..

Rencana si pengen diloakin, tapi krn denok baik hati dan sangking baik nya hati denokdebloeng ini..akan denok persembahkan untuk kalian temen2 bloger tercinta, yang bisa mlesetin dengan cerdas dan bikin denok ngakak sampe guling2..berhak atas 2 kardus kertas bekas tadi..wokeee?? (wikikiki..dasar denok geblek)..

Ditunggu plesetannya ya..

Yg enak judulnya apa ya?? Oktober 26, 2008

Posted by denokdebloeng in CUNUL.
49 comments

*menghela napas panjang bersiap untuk nge-posting yg gak penting..*

Hehe..

Hai all..

Sebenernya bingung mo nulis apa?tapi sdh lama bgt gak posting, gak enak..kalian semua pada pruduktif abisss, denok masih aja berdiam diri..mengagumi diri sendiri (wikikiki..) gak dink..akhir-akhir ini gw cuma sedang mikirin sesuatu..lagi2 yg gak penting.. He…

Sebenernya denok tuh ngeposting kok..tapi memang gak ngebuka sesi koment..tuh halaman diatas..”denok day’s diary”..

Mo laporan aja minggu ini..

1. denok happy..ikutan training gratis..

ada cerita memalukan euy..simpatik sama seorang trainer muda..eh..eh..ternyata wes rabi..huaa..wikikiki..

2. lagi bokek..

minggu2 ini pengeluaran gak bs ditahan dan banyak pengeluaran yg gak terduga tapi bisa ditebak (loh?)..tp memang sesuai kebutuhan..dompet kolep..atm implisit..

3. sedang berusaha keras sinau= belajar lagi..

secara udah lama gak belajar, jadi sadar susah nya mengingat ilmu..ampun deh.. “Bunuh Gue” (hihi..niru ucapan seorang teman)

4. merasa bersalah..

kalo lagi kondisi kayak gini..bisa menghabiskn waktu bahagia ku..mo ketawa ketiwi gak bisa..pasti kepikiran.. uh.. *ngebenturin kepala sendiri kedinding..* untung pake helm..hehe..

Eh..ngobrol2 soal ketawa..katanya ketawa itu bikin awet muda ya?memperpanjang usia??oya??masak sih..??

Tapi kenapa ya..seumur denok idup didunia ini..gak ada satupun makhluk yang mendukung gw buat awet muda.. Dan komentar mereka tuh bikin denok pengen…uhhh..pokonya bikin sebell.. Gini komentar mereka :”nok..lu mendingan gak usah ketawa deh..sakit nih kuping..”

Ada lagi yg bilang gini :”nok..mending lu gak usah banyak ketawa deh..ntar bisa2 lu awet muda..eneg gw liat lu terus..” asem..kalo gak inget dia temen gw..sdh gw pites..

Ada juga koment yg agak mendingan :”nok..kamu tuh sebenernya cantik..tapi akan lebih cantikl lagi kalo kamu gak ketawa..serius”

Gw si sabar aja..karena ciri2 orang soleh itu..sabar ketika terdzolimi..(itu si bukan sabar nok..tapi pasrah..) iya ya??

***

Ada sisa cabe digigi mu yg membuat diriku eneg liat kamu..

Ada yang lain ditawamuuu..yg memaksa aku tuk bilang..aku jijai padamuu…

***

Music : Jamrud Band

Lyric : denokdebloeng

Pe-Er…10 fuactaaaa ebot Denok Oktober 14, 2008

Posted by denokdebloeng in CUNUL.
54 comments

Denok tuh sebenernya gak mau mengumbar kenarsisan..tapi mau gimana lagee..gw gak bisa menolak ketika mbak IC ngasih pe-er ini ke gw..karna gw adalah makhluk bermata indah dan berhidung bangir (halah2 malah mengumbar kenarsisan dan gak nyambung bgt)xixixixi..

Wokehhhh deh all..baca ya 10 fakta..bukan fitnah tentang Denok.

1.Denok itu kayak bidadari, soalnya suka membuat ramai dan bahagia suasana rumah..yah gimana ya?kadang denok juga rada gak enak dibilang kayak bidadari..sungguh..

Faktanya denok bagaikan kaset rusak..kalo ngomong berisik bgt..gt menurut sodara2 gw.

2.Suka banget makan ceker ayam..soalnya gw dan si ceker satu nasib..kadang terbuang diantara yg laen. Ditubuh sebuah ayam, kl daging ayam, paha ayam, dada ayam kan dieman2..kalo ceker kan kadang dibuang, gt juga dengan gw..kasian kan gw.

3.Paling kesel kalo cuci piring..pengen deh punya mesin pencuci piring, biar gak susah2 nyuci..ato kl laki gw nanti gak mau beliin mesin pencuci piring, biar dia aja yg nyuci piring tiap abis makan.hayoo siapa yg mau jadi laki gw??cuci tuh piring..hihi..

4.Hoby banget nonton pilm..pilm apa aja, tapi rada gak suka sama action.suka banget sama pilm blue..(*lirik2..babe takut kena marah*) gak2.. Nonton pilm bikin kita tau banyak ttg dunia..ya gak?

5.Pelupa..yang ini parah..dan yg paling sebel dengan kebiasaan ini adalah si-mami..soalnya gw suka lupa kalo mami nitip beliin sesuatu pas gw keluar rumah..mami gw biasa bilang gini :”denok..denok..itu idung kalo bs dilepas paling lupa kali naruhnya dimana?”oh noo..

6.Suka memotovasi makhluk2 disekeliling gw..(baik kan gw?) sangking baiknya gw..kadang mereka gak minta nasihat..gw tetep aja nyerocos nasehatin mereka.hihihi..

7.Suka traveling..pengen banget melakukan perjalanan keliling nusantara (dunia juga) tanpa duit sepeser pun..apa yah nama kerennya?? Tapi yunda gw bilang gini :”itu bukannya traveling nok, jadi gelandangan iya” hu uh juga ya..??

8.Gak tegaan liat orang susah..apalagi kalo ngeliat bapak2 tua dijalan jualan kayu bakar pake sepeda..huhuhu…jadi pengen bantuin..tapi apa daya..ntar malah dikira mo nyuri kayu bakarnya. Biasanya gw cuma bedoa dalem ati :”ya Alloh..berilah sibapak rezeky.Amin” ato kadang gw bilang gini ke si-bapak :”pak..ada duit 10 rebu gak buat beli bensin..keabisan nih” (loh?)

9.Pendengar yg baek..(gak ada yg muji sih..) karna kata orang bijak..manusia diciptakan dengan 2 telinga dan 1 mulut..nah kalo si-denok..3 telinga dan 2 bibir..(percaya gak??)..

10.Terakhir…pengen banget punya keluarga yg bahagia..dengan suami dan anak2 yg lucu dan cute kayak emaknye..dengan rumah yg sederhana (pengennya gedong) pokoknya hidup bahagia dan berkah..sakinah mawadah warahmah..(kayaknya yg terakhir ini deh yg paling beresss) hihi..

11.Mo ditambahi ke yang 11 gak??mau gak??bener mau?bener??jangan protes loya. Yang keSEBELAS…mending temen2 koment aja kali yaaaa…

Udahan ya all..moga postingan ini memberikan sedikit info tentang denok..jadi buat kalian yg ngefans sm denok gak perlu susah2 sampe searching di google segala cari info tentang denok (huaaaksss narsis kumat)…ditunggu komennya..😀

Puasa Syawal yuk.. Oktober 7, 2008

Posted by denokdebloeng in CUNUL.
43 comments

Baju baru Alhamdulillah..

Tuk dipakai dihari raya..

Tak adapun tak apa2..

Masih ada baju yang lama..

Lagu ini kok gw banget ya. Ihiks…😦

Karna gw dan isi dompet lagi musuhan, jadinya..lebaran kemarin cuma pake baju lebaran 3 tahun yg lalu..Sedih.

Yaelah si denok baru aja nongol udah curhat aja..

Hehe..

Hai all..

Met lebaran ya..Selamat Hari Kemenangan, Idul Fitri 1429 H. Taqabalallahuminna Waminkum..

Dari hati Gw yg paling dalem. Gw minta Maapz lahir batin..

Penghuni blog :”telat kali nok..”

Denok :”hu uh..tapi gak apalah, dari pada gw gak maapin dosa2 kalian hayoo”

Penghuni blog:”hah?..gak salah tuh”

Denok :”iya..iya..gw yang banyak salah.maapin deh ye”

Betewe..sekarang bulan syawal kan? hadits berkata ada yang namanya puasa sunah syawal, biasanya si 6 hari, tapi kadang sangking alimnya gw, gw puasa syawal cuma 1 hari. Hihihi..sebenernya pengen pull 6 hari syawal, tapi karena kebentur waktu, mau bayar puasa ramadhan, dan ada tamu bulanan pula. Dan pada akhirnya bulan syawal udah abis, lha gw baru puasa syawal 1 hari. Kacau..

Beda lagi sama puasa syawal babe gw. Salut gw, siapa dulu anaknya. (loh?)

Gini kisahnya, Tgl 2 Syawal…

Denok :”Be..sarapan dulu..”

Babe :”puasa”

Denok :”loh?syawal?”

Babe :”yoi”

Gw sebagai anak yang solehah ngomong gini..

Denok :”be..beneran puasa syawal, aduh be, besok2 aja deh, ini kan masih rame, masih nuansa lebaran pula, rendang, opor, kue-kue lebaran juga masih banyak, sayang kali be kalo puasa sekarang, lagian ya, rumah tuh masih rame banget, sodara2 pada mudik, cucu2 juga pada kumpul, kalo pade kumpul gini kan enaknya makan2 , aah..babe gak asyik nih”

Babe :”sini lu..”

Gw jalan ngedeketin babe gw yang duduk disinggasananya, trus pas gw deket, kena jitak deh pala gw.

Babe :”elu tuh ya, orang mau ibadah malah dilarang”

Denok :”bukan ngelarang…” (gw ngelus2 kepala)

Babe :”wes..cah cilik ngertine opo?”

Denok :”23 tahun” (manyun)

Gw bukannya ngelarang si babe puasa syawal, tapi situasi kondisi nya tuh gak matc banget. Babe tuh baru sembuh sakit, puasa ramadhan kemarin aja bolong 5 hari karena sakit, sekarang malah mo ngelanjut puasa syawal.. Maksud gw, badan tuh di fit-in dulu, baru puasa lagi. Lagian kita kan lagi pada kumpul sekeluarga besar, kalo lagi kumpul2 gini, enaknya kan sambil maem, ya gak?

Penghuni blog :”Enggaakk..”

Tapi, gw bangga kok sama si babe,beliau tuh udah tua tapi semangat ibadahnya sip banget, gak kayak anak cewe nya yang satu ini..😦

Insyaallah, syawal tahun ini, pengen puasa 6 hari ah.. Semoga.

Kalo kalian gimana??yuk rame2 puasa syawal..🙂

Keliling Dunia ala Denok September 16, 2008

Posted by denokdebloeng in CUNUL.
66 comments

Siapa si yang gak kepengen? Gak ada kali manusia dijagad ini yang gak kepengen traveling keliling dunia, kecuali engkong2 sama simbah2 yang udah tua, yang takut naek pesawat.. “jangankan naek pesawat cu..naek mesin aja udah gak bisa” (loh?)

Gw..pengen banget.

Bukan suatu ambisi yang sangat, tapi kalo disuruh milih, urutan negeri yang pengen gw kunjungi antara lain:

1. NEW YORK, gw pengen nemuin si Angelina Joly, gw pengen saingan bibir sama dia, gw pengen buktiin kalo bibir gw lebih seksi dibanding dia. Yakin gw. Trus gw juga pengen banget ketemu Tom Cruiz, gw pengen nanya aja, kenapa dia mutusin gw dan malah married sama si Ketty Holmes, sumpah, gw sakit ati.

2. AUSTRALY, gw pengen liat kembarannya temen gw si galuh, kemarin dia bilang katanya dia tuh ternyata punya kembaran yang idup dan menetap disana, si kangguru.

3. MALAYSIA, gw pengen duet bareng siti nurhaliza, gw yakin abis duet bareng gw, dia pasti bakal naik daun lagi setelah karirnya agak turun abis nikah kemarin.

4. KOREA, pengen aja ngeliat gimana bentuk ni kota, kalo yang sering gw liat di pilm2 kesukaan gw, kayaknya kotanya nyamaaan banget, gw juga pengen maki2 orang korea pake bahasa Indonesia, kan gak ada yang tau artinya (hehe..nakal).

6. AFRIKA. Kayaknya gw akan jadi manusia terputih disana, tapi menjadi manusia dengan gigi terkuning.

7. JEPANG, gw pengen belajar origami disana, trus gw mo buat origami yang mirip sama si-datar, trus kalo sudah jadi pengen gw injek2, gw sobek, gw remes2. (yg gak ngerti gak usah mikir).

8. Yang terakhir gw pengen banget ke BARCELONA. Negeri klasik yang sip banget buat mengembara (?).

Kenapa gw ngeposting tentang keliling dunia, soalnya gw lagi pengen banget beli buku “THE JOURNEY From Jakarta to Himalaya” Gola Gong. Kenyataan menerpa gw, duit tinggal 15 ribu. Harga tuh buku sekitar 40 ribuan. Hiks.. sempet minta beliin kakanda gw si sakejup, tapi dia bilang gini :”besok kalo tembus togel” what?? Gilaa aja.. masang togel enggak, ngarep tembus. Lagian nauzdubillah amit-amit jabang bekecot (?).. Buat kalian yang lagi pengen beramal dibulan puasa, gak usah repot2, beramal aja sama gw, ngasih gw tuh buku, insyaallah dilancarkan rezky dan jodoh. Sumpah doa gw biasanya makbul loh..

Pak Kultum vs Bu Rumpi September 8, 2008

Posted by denokdebloeng in Story In Ramadhan 2008.
8 comments

Tarawih..Tarawih..

Menurut gw yah, sayang banget kalo kita nyia-nyia in ramadhan tanpa solat tarawih, gimana gak, tuh tarawih bareng2 sama penduduk sekampung kan cuma setaun sekali, ya dibulan ramadhan ini. kalo gak ramadhan gak ada kali orang abis sholat isya trus solat lagi 11 rakaat dimasjid, ada juga langsung dipukulin masa sekampung kali dikira aliran sesat..

Gw biasanya kalo solat tarawih dimasjid kampus, kampus gw dulu, UPN tercinta, jamaah disana kebanyakan tu mahasiswa yang ngekos deket kampus, gw suka aja tarawih sana, lidah gw udah cocok (makanan kali cocok?)

Tapi kemarin tarawih hari ke 7, gw solat dimasjid kampung deket kos, pas nyampe sana, rame, dari segala umur, ibu2, bapak2, remaja tanggung, remaja tua kayak gw, ampe bocah2 ingusan, yang beneran ingusan, untung aja gw jauh2 dari mereka, kalo gak mukena gw yang jadi sasaran buat ngelap ingus tu bocah.

Solat isya beres, hening, trus gw lanjutin solat ba’da isya.

La pas giliran kultum, buset deh, ramenya kayak pasar, tu ibu2 pada ngobrol sendiri2, bocah2 ingusan juga pada lari2, ada yang nyanyi2, “aku seorang kapiten, ten, ten, ten…” yaelah, baru masuk TK kayaknya tu anak, trus bocah yang laen nyambut gini :”cinta ini membunuhkuuuuu..oh…”(serasa D’masiv).

Ibu2 cuek aja ngobrol antar tetanga, dikira lagi pada arisan ato rapat rt kali yah? Trus tu ibu2 saingan gitu sama pembicara kultumnye..gini pembicaraan mereka.

Pak kultum :”jadi ibadah yang kecil dan rutin itu lebih disukai Allah”

Trus ibu2 dibelakang gw bilang gini

Ibu ngerumpi 1 :”jangan percaya jenk, boong tuh”

Lah, gw bingung, ni ibu2 ngomongin pak kultum boong ya?.

Trus

Pak kultum :”itu ada dihadist rasulallah yang diriwayatkan oleh bukhory dan Muslim”

Trus tu ibu nyember gini

Ibu ngerumpi 1 :”itu fitnah jenk, percaya deh sama saya”

Gw kaget, trus gw nengok kebelakang, eh tuh ibu2 juga ngeliatin gw, gw jadi senyum kepaksa gt.

Pak kultum :”dan mudah2-an setelah ramadhan ibadah kecil itu masih kita lakukan”

Ibu ngerumpi 1 :”ih.. ya gak mungkin lah”

Gw makin panik aja ngedenger komentar tuh ibu2, beneran ngejekin pak kultum nih kayaknya.

Trus ibu ngerumpi ngomong lagi gini

Ibu ngerumpi 2 :”beneran tuh jenk fitnah, tapi kayaknya itu bener kok?”

Ibu ngerumpi 1 :”yaelah jenk, gini yah, harga daging tuh gak mungkin lah turun, mana mau lebaran gini, itu cuma fitnah tukang2 daging doang, trus yang harganya murah tuh, paling daging gelondongan gitu, ih…ya gak mungkinlah kita makanin anak2 kita daging gelondongan, ya kan?”

Gw :”-melongo-“

Ya alloh, gw udah panik gini, ternyata cuma ngomongin harga daging.

Ya gitu deh, resikonya kalo tarawih dimasjid kampung, gw juga bingung, nih gw berada dimasjid ato dipasar tradisional ya? Banyak ibu2 isinya, dan tau sendiri kalo ibu2 udah pada ngumpul, bawaannya pengen ngerumpi aja, mulut gatel kali ya kalo gak mengucapkan deretan kata2 penuh intrik (?). Kalo solat dimasjid kampus tuh, biasanya hening, kan isinya mahasiswa semua, jadi mo ngerumpi juga kan pada malu, jadi bisa dengerin kultum dengan penuh konsentrasi.

Buat ibu2, plis yah..bulan puasa gitu, tarawih2 gini jangan pada ngerumpi dong, karna ngerumpi adalah perbuatan yang SANGAT MENYENANGKAN… huehuehehehe.. jadi teruskan rumpian kalian, tapi jangan pas tarawih ah..gak baik.. (sok baik)

Buka Puasanya Si-Mami & Babe September 8, 2008

Posted by denokdebloeng in Story In Ramadhan 2008.
add a comment

Jam 5.. Mendekati buka puasa gini gw keinget mami gw dirumah. Pasti sibuk pisan nyiapin buka puasa.. apalagi kalo ngeliat selera nafsu makan babe gw yang morokotoho (bahasa planet keluarga gw). tiap hari pasti bingung, mungkin mami gw bakal ngomong gini.

Si-Mami :“masak apaan ya ni ari?kemarin udah nyanten terong, masak sekarang santen lagi, bisa bosen ni laki gw, gw suruh masak sendiri aja kali ya?dari pada gw bingung”.

Eh gak, mungkin mami gw bakal ngomong gini

Si-Mami :”buset deh, diempanin apaan ya laki gw buat buka, males gw masak, mending gw nonton sinetron ramadhan aja kali ya, urusan makan lain kali aja deh”

Wakaka..diempanin?(emang si-babe ayam) astagfirullah.. maapin ye be.. 🙂

Ato gini.

Si-Mami :”be, mami pergi ngerumpi dulu ya dirumah tetangga, ntar babe makan aja makanan sisa saur semalem, tapi tinggal tulang doang, gak papa kan be, daaa be”

Hahahaha…emang babe gw kucing gitu dikasih tulang.

Gw juga gak nyangka gw nulis kayak gitu tentang mami dan babe gw. becanda be..

Ah..itu perkiraan yang salah sodara, mami gw adalah seorang bunda yang sangaaaaaaaaaaat perhatian soal makanan, biar badan remuk redam kayak apapun, namanya masakin keluarga, adalah hal yang sangat amat paling utama..

Pasti mami gw mikirnya gini.

Si-Mami :”babe tuh sukanya dimasakin rendang, hoby banget tuh dia, tapi harga daging tuh selangit, mana duit belanja gw tinggal 5 rebu perak gini, gimana mo beli daging, aha..gw tau, dagingnya diganti sama nangka aja kali ya, kan sama tuh ada seratnya, moga aja lidahnya babe lagi kesambet jin daging(?), jadikan nangka serasa daging gitu”.

Hehehe..

Oh..mamiku suayang…Semangat ye mi, pahala orang yang masakin buat buka sama kayak pahala orang yg puasa lo mi, wow..jadi pahalanya mami gw banyak banget dong ya, ni udah 8 hari puasa, jadi pahala mami gw udah 16 (buka+saur) trus ditambah sama puasa mami gw sendiri 8, diitung2..mm..24 pahala dong, itu baru itungan gw sebagai seorang manusia yang sangat amat jenius, la kalo itungan Allah SWT, udah berapa ribu pahala kali ya? Sip..sip.. makanya cepetan nikah trus punya suami biar bisa masakin buat buka n saur..!! (nah itu die, siapa yang mau coba sama cewek iseng kayak gw?sebel gw )

Eniwey..buat ibu2 diseluruh dunia, selamat masak buat keluarga tercinta ya..Moga Allah lipatgandakan amal pahala, dan diterima amal puasanya. Amin..

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.